Tolak Kedatangan Gus Ipul Di UINSA, Mahasiswa Ancam Adakan Aksi Demonstrasi.

Tertanggal, 14 Desember 2017 hari Kamis, Syaifulloh Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur di undang mengisi acara seminar nasional dengan tema “Membangun Generasi Berakhlak Mulia dalam Mewujudkan Kemandirian dan Kedaulatan NKRI”. Yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Kedatangan Gus Ipul ke UINSA ini mendapatkan tanggapan tidak sedap dari berbagai Mahasiswa. Achmad Ghozali yang notebenenya kader PMII Rayon Ushuluddin dan Filsafat, mengaku sangat tidak setuju jika Gus Ipul datang ke kampus pergerakan 117 ” saya sangat tidak setuju bahkan menolak keras kedatangan Gus Ipul menginjak kampus UINSA”. Ungkapnya.

Ditanya, alasan logisnya. Ghozali sapaan akrabnya menjawab hal ini di Indikatori oleh penjegalan tidak terhormat, yang di lakukan oleh pihak kampus terhadap Khofifah Indar parawansa saat di undang untuk mengisi acara “sekolah kader kopri” ke UINSA pada sekitar 11/11/17 beberapa minggu yang lalu. Rektor UINSA (Prof Abd. A’la) mengatakan bahwa kampus bukan ladang politik dan mendesak bawahannya untuk menjengal kedatangan Khofifah ke kampus.

Oleh karenanya, menurut Ghozali, jika khofifah harus dijegal lantaran dinilai ada unsur polistisnya, karena Khofifah calon Gubernur Jawa Timur, maka Gus Ipul pun harus tidak diperbolehkan datang ke UINSA untuk mengisi acara. ” sebab Gus Ipul juga calon Gubernur pada Pemilihan yang akan datang” imbuhnya.

Kader PMII yang satu ini, menegaskan jika Gus Ipul tetap di perbolehkan mengisi acara ke kampus UINSA, pihaknya akan menggelar aksi penolakan. ” apabila Gus Ipul tetap hadir kesini, maka saya pastikan akan menyambutnya dengan aksi demonstrasi untuk menolaknya”. Tegasnya saat di temui di kampus Rabu, 06/12/17.

“Bukan kemudian saya tidak suka terhadap Gus Ipul, tetap saya hormat kepada beliau, Namun karena UINSA terlanjur menjegal Khofifah beberapa minggu yang lalu. Maka saya untuk menjaga sterilisasi dan indipendensi teman-teman Mahasiswa harus menolak juga kedatangan Gus Ipul” paparnya.

Ghozalipun juga menjelaskan apabila Gus Ipul tetap diizinkah mengisi acara di UINSA, khawatir akan muncul tuduhan serta gosip-gosip yang kurang menarik untuk didengar. Bahkan, bukan hanya lembaga UINSA yang hilang kredibelitasnya, tetapi Mahasiswapun juga akan Menurun kredibelitasnya.

 

Liputan : Desy

6 thoughts on “Tolak Kedatangan Gus Ipul Di UINSA, Mahasiswa Ancam Adakan Aksi Demonstrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.