Gus Ipul akan datang ke UINSA: Ini Respon Ketua BASMALAH

Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang juga salah satu bakal calon Gubernur Jawa Timur diagendakan akan mengisi acara seminar di kampus UIN Sunan Ampel pada tanggal 14 Desember 2017 yang diselengarakan oleh MUSEMA mendapat Respon dari ketua Barisan Loyalis Khofifah (Basmalah) yang juga tercatat sebagai Mahasiswa Aktif di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kholili selaku Ketua BASMALAH mengatakan bahwa acara tersebut sangat politis, sehingga ia mendesak Prof A’la untuk mengagalkan acara tersebut, apabila prof A’la tidak menggagalkan acara tersebut ia menilai bahwa prof A’la tidak profesional dan komitmen. Pasalnya, saat menjelang kedatangan Khofifah beberapa minggu lalu rektor UINSA mengatakan bahwa kampus bukan ladang politik dan mendesak bawahannya untuk menjengal kedatangan Khofifah ke kampus.

Kholili yang juga kader PMII Fakultas Ushuluddin dan Filsafat meniliai bahwa Ketua Komisariat telah mencoreng Nama baik PMII UIN Sunan Ampel Surabaya, karena sudah menjadi sponsorshif di acara yang bertajuk “pemimpim Zaman Now”.

Ia menambahkan, bahwasanya PMII sebagai organisasi independen tidak seharusnya mempromosikan diri demi kepentingan yang bersifat pragmatis, apalagi Gus Ipul secara ideologi organisasi kemahasiswaan sangatlah berbeda.

“Ketika melihat kenyataan ini ia sangat menyanyangkan terhadap sikap Ketua Komisariat yang tidak jernih dalam mengambil kebijakan” ujarnya

#Kru LB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.