Lentera Biru Adakan “Kelas Menulis” GRATIS

(18/11) Surabaya: Lentera Biru Rayon Ushuluddin dan Filsafat UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil menggelar acara sekolah menulis yang bertempat di Kantor Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur. Acara ini diikuti oleh kader-kader PMII Komisariat UINSA, khususnya Rayon Ushuluddin dan Filsafat sendiri. Tiga hari dua malam peserta akan digembleng tentang cara menulis dengan baik, cara menggali data dan mengolah data, serta bagaimana menjadi reporter profesional.
Yang menarik perhatian peserta dari acara ini adalah peserta tidak dipungut biaya sepersenpun. Mulai dari fasilitas tempat, makanan 3 kali sehari, materi, bahkan transportasi. Peserta hanya diwajibkan datang dan mengikuti acara dari awal sampai selesai. “Kami hanya ingin peserta melek tulisan, punya ambisius besar dalam menulis. acara iki mek gawe kader PMII tok (acara ini khusus dipersembahkan buat kader PMII)”, ungkap salah satu panitia pelaksana.
Sesuai dengan tema yang diusung crew Lentera Biru, “Menulislah Sebelum Nama Kalian Ditulis”. “Slogan ini mengandung makna bahwa jangan pernah berhenti menulis, menulislah apa yang kalian bisa sebelum pada akhirnya nama kalian yang akan ditulis di atas batu nisan”, ungkap Pimpinan Umum Lentera Biru, sahabat Mex.
Sahabat Hikam, Ketua Rayon Ushuluddin dan Filsafat juga angkat bicara mengenai hal ini, “saya sangat mengapresiasi semangat kader-kader PMII dalam mengikuti acara ini. Saya harap kader PMII tidak hanya mahir vocal, tetapi juga bisa bergerak dengan tulisan”. Dia juga menyampaikan dalam sambutannya di pembukaan tadi malam, “sekolah menulis ini hanyalah langkah awal, jadi jangan pernah bosan menulis. Buktikan dengan karya, seperti senior-senior kalian yang sudah berhasil menerbitkan karya buku dan terjual laris di pemasaran (judul buku; Wacana Lintas Pemikiran)”.


Red: V

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.