Rayon Ushuluddin dan Filsafat gelar FGD

Kamis, 23 Nopember 2017- Di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Gedung 1 lantai 1 telah diadakan FGD (Focus Group Discussion) dan Tahlilan Lintas Angkatan 2014, 2015, 2016 dan 2017. Acara ini merupakan agenda rutin sahabat-sahabat PMII Rayon Ushuluddin dan Filsafat yang diadakan setiap malam jumat. “Tujuan FGD sendiri adalah untuk melatih kader PMII Rayon Ushuluddin dan Filsafat agar membaca realita baik lingkup fakultas maupun nasional serta menyambung silaturahmi antar angkatan. Acara ini secara tidak langsung berada di bawah naungan Biro Intelektual Rayon Ushuluddin dan Filsafat “ tutur Cak Ikam selaku ketua Rayon Ushuluddin dan Filsafat.

Tema dari FGD kali ini adalah “Islam dan Politik” yang diikuti kurang lebih 20 anggota. “Islam bukan sekedar agama religi yang bernafaskan individu-individu tetapi islam itu menyeluruh yang membahas masyarakat dan islam datang untuk mengatur masyarakat agar hidupnya lebih baik. Sedangkan politik sebagai alat untuk mengatur masyarakat dan alat untuk menjalankan fungsi -fungsi ideologi yang dianutnya. Maka islam disini dalam konteks keindonesiaan berfugs fungsional atau islam yang fungsinya sebagai prinsip nilai di tubuh politik agar sampai kepada tujuan lil maslahatin ummah” Ujar Fery selaku pemateri.

Acara ini di kemas sangat sederhana, tepat pada pukul 21:30 WIB acara selesai dengan lancar dan di ahiri dengan menyanyikan lagu mars PMII yang di pimpin langsung oleh sahabti Ibriz.

Liputan oleh: Niken mahasiswa Afi

 

 

3 thoughts on “Rayon Ushuluddin dan Filsafat gelar FGD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.